Jelajah Alam Kerinci , Pemuda Pecinta Alam Kumun





Kerinci terkenal kaya akan objek wisata alam. Ini dapat dijumpai dengan banyaknya tempat wisata alam di Kabupaten Kerinci seperti Danau Kerinci, Gunung Kerinci, Air Panas Semurup, Danau Belibis, Air Terjun Telun Berasap di Kayu Aro dan masih banyak lagi objek wisata alam yang menarik dan indah di Kabupaten Kerinci.

Jelajah Alam merupakan sebuah paket kegiatan yang bertujuan untuk menikmati panorama-panorama alam yang indah yang terdapat di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kerinci. Dengan adanya jelajah alam ini anda akan dapat menikmati Panorama Sakti Alam Kerinci. Selain itu anda juga akan mendapatkan pengalaman baru dan tidak akan pernah terlupakan.

Mengapa Jelajah Alam Jadi Pilihan Terbaik?
1.    Menyatu dengan alam memberikan ketenangan bathin
2.    Memberikan kesempatan paru paru menikmati udara segar dan fresh
3.    Melepaskan diri dari beban pikiran dan bathin
4.    Menyegarkan lahir dan bathin
5.    Menantang diri untuk dapat menaklukan diri sendiri

Gunung Kerinci seperti memiliki magnet yang menarik traveler untuk terus datang dan mendakinya. Daya tarik keindahan Gunung Kerinci tentu saja membuat para pencinta alam sangat berkeinginan untuk berpetualang menjelajahi pegunungan dan berbukitnya yang indah. Kombinasi yang akan membuat Anda terpana!

Bagi sebagian orang, Mendaki gunung mungkin adalah sebuah perjalanan panjang yang rumit dan melelahkan. Oleh karena itu kami hadir sebagai partner sekaligus pendamping setia anda dalam sebuah perjalanan Pendakian Gunung. Kami akan menyajikan sebuah petualangan aktif dan relaksasi indah yang membuat perjalanan anda menyenangkan dengan pegunungan - pegunungan Sakti Alam Kerinci yang indah dengan bentangan bukit barisan  yang terhampar sebagai permadani alam nan indah dan beragam.


GUNUNG KERINCI

Gunung Kerinci merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia dan terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, gunung ini bagian dari Bukit Barisan dan menjadi salah satu gunung yang digemari pecinta alam dan pendaki gunung dari nusantara maupun mancanegara.


Dibutuhkan sekitar dua hari untuk sampai ke puncak Gunung Kerinci melalui Pintu Rimba yang menjadi titik awal pendakian. Mendaki Gunung Kerinci akan menjadi pengalaman sangat berkesan sekaligus great summit attack bagi pendakinya dengan medan yang cukup berat dan terjal hingga kemiringan 60 derajat. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi oleh beragam flora dan fauna di hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.



Perjalanan menuju shelter 1 dari pos 3 kawasan wisata pendakian Gunung Kerinci



Dari Pintu Rimba Anda menempuh perjalanan sekitar sepuluh jam untuk sampai di shelter 1. Kemudian silahkan lanjutkan menuju Shelter 2. Perjalanan menuju shelter 2 Anda akan tempuh sekitar tiga jam dan dibutuhkan dua jam lagi waktu yang Anda tempuh dari shelter 2 ke shelter 3.

Di Shelter 3 bisa untuk mendirikan tenda guna istirahat sebentar dan bermalam di Gunung Kerinci di bawah hamparan bintang dan pemandangan cahaya lampu dari pemukiman di sekitar kaki Gunung Kerinci.




 Shelter 2 Gunung Kerinci




Shelter dua Gunung Kerinci



Setelah cukup beristirahat siap - siap untuk sedikit demi sedikit melanjutkan perjalanan menuju ke titik puncak. Batu yang dinginnya seperti es pun menjadi pijakan Anda. Minuman hangat yang sudah Anda persiapkan menjadi bekal sangat membantu Anda menuju Puncak Gunung Kerinci.

















Setelah sampai di puncak Anda akan menyaksikan pemandangan yang menajubkan yang sayang untuk dilewatkan. Dimana Danau Gunung Tujuh terlihat jelas dengan diatapi cakrawala. Anda juga akan mendaki saksi melihat sebagian dari hamparan tanah Sumatera, bahkanSamudera Hindia yang membentang indah di depan mata. Tentunya ini merupakan simfoni keindahan yang takkan terlupakan.


EmoticonEmoticon