OBJEK WISATA DANAU KACO KERINCI

Kerinci Inspirasi (Red). Alam yang indah terhampar luas merupakan karunia Tuhan yang agung agar manusia senantiasa mengingat kebesaran Sang Pencipta. Diantara karunia keindahan alam ciptaan Tuhan adalah destinasi wisata Danau Kaco Kerinci, keindahan danau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, objek wisata ini cukup menarik untuk di kunjungi terutama bagi yang suka berpetualang, objek wisata danau kaco bernuansa petualang karena terletak di dalam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Menikmati keindahan Danau Kaco membuat para pengunjung merasa kagum akan pesona cantiknya alam ciptaan Tuhan, air danau yang sangat bening berwarna kebiruan bagaikan kaca Kristal membuat pengunjung terasa tak pernah bosan untuk menikmati destinasi wisata ini. Danau yang di kelilingi hutan dengan pepohonan yang besar dan rimbun serta udara yang sejuk menjadikan danau ini permata alam yang memukau bagi para pengunjung.
Ikan Semah Danau Kaco
 Hutan Bambu
Tugu Perjuangan Depati Parbo
Sahabat Kerinci Inspirasi
Penulis
Untuk mengunjungi Danau Kaco pengunjung harus berjalan kaki menyusuri hutan dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam perjalanan, wisatawan yang datang harus membawa kelengkapan peralatan pribadi seperti memakai sepatu, membawa bekal makanan, mantel hujan untuk mengantisipasi kehujanan didalam hutan. Pengunjung yang belum pernah berkunjung bisa mengunakan jasa pemandu untuk memandu perjalanan agar sampai tujuan.

Danau Kaco terletak didalam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat Desa Lempur Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Rute menuju Danau Kaco dapat di tempuh dari Kota Sungai Penuh dengan mengunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan jarak tempuh lebih kurang 45 KM dan waktu tempuh lebih kurang 40 Menit perjalanan. Kendaraan hanya bisa sampai di Desa Renah Manjuto Lempur kemudian berjalan kaki menuju lokasi Danau Kaco.

Menyusuri hutan berpetualang menuju objek wisata Danau Kaco menjadikan kunjungan wisata begitu berkesan dan terasa unik serta menantang, hutan Taman Nasional Kerinci Seblat terdapat banyak flaura dan fauna seperti banyak bunga-bunga liar yang tumbuh dengan keindahan yang unik. Banyak terdapat spesies burung dari berbagai jenis, pengunjung tidak boleh merusak flaura dan fauna yang ditemui didalam hutan, perjalanan yang cukup menantang tetapi menyenangkan bagi wisatawan.

Nikmatilah alam ini dengan damai, cintai dan jagalah kelestarian alam ciptaan Tuhan jangan sampai membuang sampah plastik sembarangan yang bisa menjadi pencemaran bagi lingkungan, Danau Kaco cukup indah untuk dijadikan tempat berpoto selfy atau membuat video kunjungan wisata bagi pengunjung dengan latar pesona alam Danau Kaco. Pingiran danau bisa untuk berkemah atau camping tentunya akan menjadi kunjungan wisata yang sangat menarik dengan sensasi aura alam bebas yang sejuk dan indah. Ketika pengunjung akan kembali pulang sebelum berangkat maka lokasi yang ditempati di sekitar danau agar di bersihkan jangan sampai mengotori keindahan objek wisata Danau Kaco. (Pen_DodiMustika).

BACA ARTIKEL MENARIK DI BAWAH INI…………..
Latest


EmoticonEmoticon