DANAU GUNUNG TUJUH KERINCI


Kerinci Inspirasi (red). Menikmati keindahan alam danau gunung tujuh yang sejuk membuat para wisatawan merasa kesejukkan dan kedamaian, membuat para pengunjung untuk berlama-lama menikmati pesona indah alam danau gunung tujuh. Objek wisata ini berada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Indonesia. Danau gunung tujuh merupakan danau tertinggi di Asia yang di kelilingi tujuh buah bukit.
Bagi pengunjung yang datang dari luar daerah dapat menempuh perjalan darat dan udara melalui Jambi dan Padang. Sampai di kerinci wisatawan dapat menginap hotel maupun hunian sederhana Home stay. Untuk sampai kelokasi danau gunung tujuh dapat ditempuh dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak dalam hutan lebat Tanaman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), dengan perjalanan nuansa petualang, jalan yang agak menanjak dengan tangga akar-akar pohon hutan yang membuat para wisatawan merasa sejuk ketika berjalan dalam hutan lebat yang menyajikan keindahan flaura hutan yang beragam.

Panorama yang indah dengan udara yang segar sangatlah cocok untuk bersantai-santai sambil memandang indahnya seni alam ciptaan Tuhan, pengunjung dapat berpoto selfie dengan latar keindahan alam. Para pengunjung juga dapat bersantai dengan mendayung perahu di danau ditemani pemilik perahu dengan biaya cukup murah, terdapat bebarapa lokasi yang takkalah indahnya dengan tempat lain seperti pasir putih, lokasi camping pondok merah, batu mesjid, bukit gajah dan masih banyak lainnya. Selain menikmati keindahan alam wisatawan dapat juga memancing ikan tentunya dengan membawa pancing tersendiri dari rumah.

Bagi para pengunjung diharuskan membawa tenda, kompor gas mini, bahan makanan, makanan ringan, baju jeket, memakai sepatu dan lainnya. Pengunjung dilarang merusak, pencemaran lingkungan, buang sampah sembarangan, menebang pohon hutan serta tidak boleh takabur.



Bagi para pendaki yang belum pernah ke Danau Gunung Tujuh Kerinci, butuh pemanduan untuk pendakian bisa menghubungi penulis di Alamat berikut :

No HP. 0822 7949 1934
Email : dodimustika191@gmail.com


EmoticonEmoticon