OBJEK WISATA JEMBATAN GENTALA ARASY KOTA JAMBI

Kerinci Inspirasi (Red). Provinsi Jambi yang terletak di tengah-tengah pulau Sumatera suatu daerah yang strategis letaknya, penduduk aslinya merupakan suku melayu yang terdiri dari suku melayu Jambi suku melayu Batin, suku melayu Kerinci yang tersebar dalam wilayah provinsi Jambi. Pada tulisan kali ini penulis akan mengajak pembaca untuk menikmati wisata Jembatan Gentala Arasy Kota Jambi yang merupakan salah satu pesona kecantikan Kota Jambi.

Jembatan Gentala Arasy merupakan jembatan panjang yang melintasi Sungai Batang Hari salah satu Sungai yang terpanjang di Sumatera, Jembatan Gentala Arasy dijadikan masyarakat Jambi tempat berwisata untuk bersantai sambil menikmati aliran Sungai Batang Hari dengan lalulintas perahu dan Kapal yang lewat. Jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memukau pengunjung, dari jembatan ini pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Jambi yang tertata rapi di sepanjang pingiran Sungai Batang Hari.
PENULIS
Jembatan Gentala Arasy Kota Jambi memiliki panjang 503 Meter dan lebar 4,5 Meter pada ujung jembatan seberang terdapat sebuah menara setinggi 80 Meter dengan arsitektur yang Indah bernuansa Islami, diatas menara terdapat jam besar untuk pengingat waktu sholat karena masyarakat Jambi pada umumnya beragama Islam. Jembatan ini tiap hari ramai di kunjungi masyarakat untuk bersantai atau sekadar melepas lelah setelah kesibukan beraktifitas seharian, pengunjung dapat juga menikmati kuliner yang banyak di jual sekitar Jembatan Gentala Arasy.

Jembatan ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan karena untuk naik ke jembatan ini harus melewati beberapa anak tangga, jembatan ini hanya didesain untuk di lewati pejalan kaki, jembatan yang di topang dua tiang penyanga yang tinggi menjulang gagah menjadikan jembatan ini gagah mempesona yang menyenangkan untuk di kunjungi atau di lewati pengunjung. Jembatan ini di bangun selama tiga tahun mulai dari tahun 2012 sampai tahun 2014 dan di resmikan oleh wakil Presiden Yusuf Kalla pada tanggal 28 Maret 2015.

Pengunjung yang datang ke kota Jambi mampirlah ke Gentala Arasy untuk bersantai menikmati keindahan Kota Jambi sambil menikmati beraneka ragam Kuliner Jambi yang lezat dan pengunjung juga dapat berpoto selfy disana. Pengunjung juga harus menjaga kebersihan jika berkunjung ke Gentala Arasy, agar tidak membuang sampah sembarangan tempat dan melakukan hal dapat merusak keindahan Jembatan. (Pen_DodiMustika).

BACA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI……..


EmoticonEmoticon